Jokowi Memalukan Indonesia saat Bicara dengan Trump - JKW-TGB

Jokowi Memalukan Indonesia saat Bicara dengan Trump

Sumber : Jonru Ginting
JONRULOVERS. Jokowi sebagai Presiden Indonesia disebut memalukan saat berbicara dengan trump. Hal ini disampaikan oleh Jonru Ginting. “Sudahkah anda menonton video obrolan Jokowi dengan Trump, di mana Jokowi bicara terbata-bata pakai teks?” tanya Jonru.

Ia menambahkan coba posisikan diri Anda sebagai Trump. Bayangkan apa yang ada di pikiran Anda ketika berhadapan dengan seorang presiden dari negara lain yang gayanya seperti itu.

“Sebagai orang Indonesia, SAYA MALU. Saya bukan pendukungnya, tapi adegan tersebut telah membuat malu seluruh rakyat Indonesia, termasuk saya,” tegasnya.

Dan ini bukan kejadian yang pertama, lanjutnya. Jonru kemudian mencontohkan kasus "I want to test my minister"? Ketika Jokowi tampil di acara the Center for East Asia Policy Studies di Brookings Institution, Washington, D.C, Amerika Serikat, Oktober 2015 lalu.

Saat itu, Jokowi pun terlihat sangat kagok menanggapi lawan diskusinya yang semuanya pakai bahasa Inggris yang fasih, dan Jokowi sama sekali tidak mengerti. Saking bingungnya, dia suruh menteri luar negeri yang bicara sambil ngeles berkata, "I want to test my minister." demikian Jonru.

No comments

Powered by Blogger.