Serangan Terhadap Ahmadiyah, TGB Zainul Majdi Menjawab


Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meminta warga untuk menghentikan kekerasan terkait adanya penyerangan terhadap warga Ahmadiyah di Lombok Timur. TGB meminta warga untuk menghormati bulan suci Ramadan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh TGB di akun Twitter-nya @tgbID seperti dilihat detikcom pada Minggu (20/5/2018). Dia meminta warga untuk saling menghormati satu sama lain.

"Hentikan semua perbuatan permusuhan apalagi kekerasan, hormati Ramadan, hormati hak setiap orang untuk hidup dengan aman dan damai sesuai keyakinannya," tulis TGB.

TGB juga mengatakan situasi telah kembali kondusif pasca penyerangan tersebut. Kata dia, sebagaian warga Ahmadiyah telah diungsikan di Mapolres Lombok Timur.

Baca Juga

5 Manfaat Tuak Manis / Air Nira Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Sehat   

Cara Minum Tuak Manis untuk Menghilangkan Stres       

Manfaat Tuak Manis untuk Obat tradisional   

Khasiat Tuak Manis untuk Mengatasi Sembelit

Manfaat Tuak Manis Untuk Kesehatan


"Perangkat Pemda bersama TNI dan Polri sudah memulihkan situasi. Sebagian warga Ahmadiyah di lokasi diamankan di Mapolres Lotim, sebagian mengungsi ke tempat keluarga mereka," ujarnya.

Baca juga: Polisi Diminta Usut Penyerangan ke Warga Ahmadiyah Lombok Timur

Dia menerangkan upaya mediasi juga akan segera dilakukan. Tak lupa, TGB pun mendorong polisi untuk mengusut tuntas pelaku penyerangan tersebut.

"Pemulihan rumah milik warga segera dilakukan, mediasi juga sudah dimulai. Penegakan hukum terhadap pelaku pengrusakan akan dilakukan oleh pihak Kepolisian. *Demikian peryataan kami setelah hampir 10 tahun tidak pernah ada masalah dengan warga Ahmadiyah di NTB*" tulisnya.

Sumber. DetikNews.com

Baca Berita : Infaq Jum'at Versi TGB



Comments

Popular

Susunan Acara ulang Tahun Anak Islami, Sederhana dan Berkah

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Anak Islam